Sabtu, 20 Februari 2016

5 Pedang Kuno Bersejarah yang Masih Ada Hingga Kini

agen domino terpercaya
5 Pedang Kuno Bersejarah yang Masih Ada Hingga Kini

ABADIPOKER.COM AGEN POKER DOMINO CAPSA ONLINE TERBAIK TERBESAR TERPERCAYA DI INDONESIA


Agen Domino Terpercaya - Pedang merupakan senjata yang digunakan sebagai senjata yang digunakan oleh para prajurit untuk berperang. Sebelum adanya senjata api seperti pistol, senapan dan alat-alat canggih lainnya, pedang merupakn senjata paling banyak digunakan hampir seluruh negara yang ada di dunia.

Meski kini pedang bukanlah alat atau senjata yang digunakan manusia untuk berperang, namun pedang-pedang peninggalan zaman dahulu menjadi benda yang sangat bernilai dan mungkin sulit untuk dinilai dengan materi. Sejumlah pedang-pedang peninggalan zaman dahulu menjadi barang antik yang tersimpan di museum-museum dalam tingkat internasional.

Pedang-pedang apa saja yang menjadi benda yang diabadikan di museum dunia? Yuk, kita simak 5 pedang kuno yang bersejarah yang masih ada hingga kini.

1. Excalibur

agen domino terpercaya
Excalibur

Pedang Excalibur merupakan pedang yang berjenis claymore dimana pedang ini sangatlah terkenal. Pedang legendaris ini merupakan pedang yang di miliki oleh raja Arthur. Menurut legenda, pedang ini memiliki kekuatan yang gaib dengan memberikan hak untuk memerintah Inggris.

2. Sword of Goujian

agen domino terpercaya
Sword of Goujian

Pedang yang satu ini berumur sekitar 3.000 tahun dan sampai saat ini sangatlah tajam. Pedang kuno inimemiliki belah ketupat dan 11 lingkaran konsentris yang terlebtak hanya berjarak sekita 0,2 mm  dari hiltnya. Bilah pedang ini terbuat dari tembaga, sedangkan sisinya terdapat kandungan timah. Hal inilah yang membuat pedang ini lebih keras dan mempertahankan sisi tajamnya. Pedang Goujian ini merupakan salah satu contoh bahwa orang Cina terdahulu memiliki ilmu metalurgi yang sangat mengagumkan. Bahkan, sampai sekarang orang-orang modern sekarang tidak mampu untuk membuat replika dari pedang ini.

3. Kusanagi

agen domino terpercaya
Kusanagi

Menurut masyarakat Jepang, pedang Kusanagi merupakan pedang keramat kuno yang memiliki pamor yang setara dengan excalibur. Nama lengkap dari pedang luar biasa ini adalah Kusanagi-no-Tsurugi (Grass Cutting Sword). Menurut legenda Jepang, pedang keramat ini diperoleh dari dewas yang bernama Susanoo saat sedang memotong ekor keempat dari seekor monster berbentuk naga yang memiiliki kepala dan ekor delapan, Yamato-No-Orochi.

Pedang ini kemudian disembahkan kepada seorang dewi bernama Amaterasu yang konon pedang tersebut di simpan di kuil Atsuta Shrine.

4. Pedang Salahuddin Al Ayyubi

agen domino terpercaya
Pedang Salahuddin Al Ayyubi

Salahuddin Al Ayyubi atau yang biasa disebut Saladin, merupakan seorang jendral dan pejuang muslim Kurdi dari Tikrit. Pedang yang satu ini terbuat dari baja damascus yang sangatlah keras tapi lentur karena terkandung carbon nanotubes. Menurut legenda, pedang ini dengan mudah mampu menembus baju zirah Renald de Chatilon. Salahuddin sangat terkenal di dunia Kristen dan Muslim karena kepemimpinan, kekuatan militer, serta sifat ksatrianya. Saat ini, pedang kuno ini menjadi koleksi pribadi Shahhi family in the UAE.  Pedang ini dihargai sekitar 555 ribu dollar.

5. The Wallace Sword

agen domino terpercaya
The Wallace Sword

Pedang ini merupakan pedang yang dimiliki oleh Sor William Wallace (1270 - 1305). Ia merupakan seorang pejuang dari Scotlandia yang melakukan perlawanan terhadap penjajah dari Inggris. Diceritakan bawha pedang ini digunakan dalam the Battle of Stirling Bridge in 1297 dan the Battle of Falkirk (1298). Berat pedang ini sekitar 2,7 kg dan memiliki panjang 168 cm dengan panjang bilai 132 cm. Lebar pada bilah pedang ini bervariasi dimana lebar bilah didekat pegangan 2,25 inchi sedang ujungnya 0,75. Agen Domino Terpercaya


gabungsaja.com nusantarapoker nusantara poker poker224 poker 224 indowinpoker lapakqq rejeki poker rejekipoker karturejeki cahayapoker cahaya poker cahaya qq cahayaqq jawapoker88 jawa poker sehatpoker sehat poker areadomino area domino ratu capsa ratucapsa borneopoker amanpoker resmipoker cepatpoker dotapoker aslidomino aslicapsa saranapoker desaqq liondomino tuanpoker lenterapoker lasvegasqq bmwqq bmw qq saranapelangi bandarqq365 iyapoker iya poker incar qq incarqq jawadomino jawa domino cemejudi dimensiqq dimensi qq sumberpoker sumber poker

Related Posts

5 Pedang Kuno Bersejarah yang Masih Ada Hingga Kini
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.